Friday, February 12, 2010

Sekilas tentang Tension Leg Platform (TLP) Struktur)


A Tension Leg Platform (TLP) is a buoyant platform held in place by a mooring system. Sebuah Tension Leg Platform (TLP) adalah sebuah platform apung ditahan oleh sebuah sistem mooring. The TLP's are similar to conventional fixed platforms except that the platform is maintained on location through the use of moorings held in tension by the buoyancy of the hull. The TLP itu mirip dengan platform konvensional tetap kecuali bahwa platform dipertahankan di lokasi melalui penggunaan tambatan diselenggarakan dalam ketegangan oleh daya apung dari lambung. The mooring system is a set of tension legs or tendons attached to the platform and connected to a template or foundation on the seafloor. Sistem yang tambatan adalah serangkaian ketegangan kaki atau tendon melekat pada platform dan terhubung ke template atau yayasan di dasar laut. The template is held in place by piles driven into the seafloor. Template diadakan di tempat oleh tumpukan didorong ke dasar laut. This method dampens the vertical motions of the platform, but allows for horizontal movements. Metode ini mengimbangi gerakan vertikal dari platform, tapi memungkinkan untuk gerakan horisontal. The topside facilities (processing facilities, pipelines, and surface trees) of the TLP and most of the daily operations are the same as for a conventional platform. The dek fasilitas (fasilitas pengolahan, jaringan pipa, dan permukaan pohon) dari TLP dan sebagian besar operasi sehari-hari adalah sama seperti untuk platform konvensional.



Template menyediakan kerangka dasar laut di mana untuk memasukkan baik konduktor atau tumpukan. Not all TLP's use templates; if used, they are typically the first equipment installed at the site. Tidak semua TLP's menggunakan template; jika digunakan, mereka biasanya peralatan pertama yang dipasang di situs. There are several types of templates that may be used in conjunction with a TLP to support drilling, foundation integrity, or the integration of the two. Ada beberapa jenis template yang dapat digunakan bersama dengan TLP untuk mendukung pengeboran, yayasan integritas, atau integrasi dari keduanya. Drilling templates provide a guide for locating and drilling wells; they may also be a base for the tie-in of flowlines from satellite wells or for export pipelines and their risers. Pengeboran template menyediakan panduan untuk mencari dan mengebor sumur, mereka mungkin juga akan menjadi basis bagi dasi-in flowlines dari satelit untuk ekspor sumur atau pipa dan anak tangga mereka. Foundation templates may be one single piece or separate pieces for each corner. Yayasan template mungkin satu bagian atau potongan-potongan yang terpisah untuk setiap sudut. The foundation piles are driven through the foundation template. Yayasan tumpukan digerakkan melalui yayasan template. An integrated template is a single piece that contains all drilling support, anchors the tendons, and locates and guides the foundation piles. Terintegrasi template adalah satu bagian yang berisi semua dukungan pengeboran, jangkar tendon, dan menempatkan dan membimbing dasar tumpukan. Separate templates allow each part to be installed individually. Pisahkan template mengizinkan masing-masing bagian yang akan diinstal secara individual. They also use smaller pieces that weigh less and are easier to install. Mereka juga menggunakan potongan-potongan kecil yang beratnya kurang dan lebih mudah untuk menginstal. The drilling template can be installed and drilling can begin while the foundation template is being designed and built. Pengeboran template dapat diinstal dan pengeboran dapat mulai saat template yayasan sedang dirancang dan dibangun.

Ketegangan Kaki (tendon) adalah aman tubulars bahwa lambung ke yayasan; ini adalah sistem tambatan untuk TLP. Tendons are typically steel tubes with dimensions of 2-3 ft in diameter with up to 3 inches of wall thickness, the length depending on water depth. Tendon biasanya tabung baja dengan dimensi 2-3 ft dengan diameter sampai 3 inci dari ketebalan dinding, panjang tergantung pada kedalaman air. A typical TLP would be installed with as many as 16 tendons. TLP tipikal akan diinstal dengan sebanyak 16 urat.

A production riser conveys produced fluids from the well to the TLP surface production facilities. Sebuah menyampaikan bangun dari tidur produksi cairan yang dihasilkan dari sumur ke permukaan TLP fasilitas produksi. An example riser system for a TLP could be either a single-bore or dual-bore (concentric pipe) arrangement. Contoh sistem bangun dari tidur untuk TLP dapat berupa satu-membosankan atau dual-menanggung (konsentris pipa) pengaturan. The dual-bore riser would consist of a 21-inch, low pressure (eg, 3,000 psi) marine riser that serves as an environmental barrier, and an 11 ¾-inch inner pipe (casing) that is rated for high pressures (eg, 10,000 psi). Melahirkan ganda-bangun dari tidur akan terdiri dari 21-inci, tekanan rendah (misalnya, 3.000 psi) laut yg bangun dari tidur yang berfungsi sebagai penghalang lingkungan, dan 11 inci batin ¾-pipa (casing) yang diberi tekanan tinggi (misalnya, 10.000 psi).

Hull dan dek modul terintegrasi pada Ingleside, Texas. A shore-based specialized lifting device (SLD) was used to place the modules on the hull. Sebuah pantai berbasis perangkat mengangkat khusus (SLD) digunakan untuk menempatkan modul pada lambung. The SLD is a one-of-a-kind, land-based, twin boom-lifting device built for this purpose. The SLD adalah satu-of-a-kind, berbasis darat, kembar boom-perangkat mengangkat dibangun untuk tujuan ini. Its lifting capacity is 4,000 short tons. Dengan kapasitas angkat pendek 4.000 ton. Each lift involved positioning the hull so that the module package barge could be positioned under the SLD to connect the lift rigging. Setiap mengangkat posisi terlibat lambung sehingga paket modul tongkang dapat diposisikan di bawah SLD untuk menyambung tali-temali lift. The package was lifted 150 ft in the air (this took about 3 hours), and the hull was positioned under the package and secured. Paket diangkat 150 ft di udara (ini memakan waktu sekitar 3 jam), dan lambung itu diposisikan di bawah paket dan diamankan. The module weight was transferred to the hull. Berat modul dipindahkan ke lambung. Each lift operation took 8 to 12 hours. Setiap mengangkat Operasi itu 8-12 jam.

0 komentar:

Post a Comment

0 people have left comments

Commentors on this Post-

Recent Comments-